Chocolovers, siapa nih yang tahun ini perdana masuk kantor setelah lulus kuliah? Kereeeen banget deh, SEMANGAT SELALU YA!! Hari pertama masuk kantor artinya harus kasih first impression yang baik dong, yagak? Pas banget! Chocomin punya beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Simak tips-tipsnya di bawah ini ya:

INISIATIF BERTANYA

Pasti suka bingung kan sama kerjaan-kerjaan yang harus kamu lakuin? Tenang, itu wajar kok! Tau nggak? Bersikap inisiatif dan bertanya mengenai tugas kepada atasan adalah salah satu cara jitu untuk membentuk first impression yang baik, Kamu bisa menanyakan mengenai pekerjaan yang kamu lakukan atau budaya kerja yang ada di kantor kamu. Hal ini juga bisa membantu kamu mengatasi kegugupan atau kebingungan yang kamu alami  pada saat awal bekerja.

KENALKAN DIRI PADA TEMAN-TEMAN KANTOR

Cara lain untuk memberikan kesan yang baik di hari pertama kerja adalah dengan memperkenalkan diri dan percaya diri pada rekan kerja di kantor. Kamu bisa coba dengan berkeliling untuk berkenalan dengan divisi lain atau kamu juga bisa menyapa dan perkenalkan diri saat makan siang atau break sore untuk membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja.

TAHAN DIRI JANGAN GOSIP

Sering baru kan, anak baru pasti udah dapet gosip atau berita-berita mengenai lingkungan tempat kerja kamu. Nah, secara kamu anak baru, coba apapun informasi yang kamu dapat mengenai lingkungan kantor kamu jangan sampai kamu sebar atau komentari ya. Sebaiknya, jadi rahasia dan kamu simpan baik-baik saja di benakmu. Faktanya, rekan kerjamu akan menilaimu sebagai seseorang yang penuh drama jika di hari pertama kamu sudah asik bergosip.Untuk itu sebaiknya kamu berfikir dua kali sebelum mengomentari informasi baru. Pastikan bahwa kamu fokus bekerja di hari pertama masuk.

Jadi itu, tiga tips penting untuk kamu membentuk kesan yang baik di hari pertama kerja. Jangan lupa, jangan sampai telat di hari pertama kamu masuk kantor baru dan jangan salah kostum di hari pertama kerja kamu ya. Good luck, Chocolovers!