Memasuki tengah tahun biasanya rencana liburan mulai dipersiapkan nih! Setelah hampir 2 tahun sulit untuk bepergian, pertengahan tahun 2022 ini mungkin bisa jadi saat yang tepat untuk merencanakan liburan tengah tahun. Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri lho, ada banyak destinasi di dalam negeri yang bisa jadi destinasi menarik untuk kamu kunjungi. Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini.

  1. Bali

Ngomongin tentang destinasi liburan di dalam negeri tentu aja yang muncul pertama kali adalah pulau Dewata atau Bali. Kamu bisa mengeksplorasi banyak tempat dan daerah mulai dari bagian selatan pulau Bali seperti daerah Nusa Dua dan Uluwatu, bagian tengah pulau Bali seperti daerah Kuta, Legian, Seminyak, Canggu, serta menikmati bagian atas pulau Bali ke daerah Ubud, Kintamani dan Tabanan. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan mulai dari permainan air atau laut, kuliner makanan khas pulau Bali, membuat keramik, sampai melihat berbagai kesenian pulau Dewata.

2. Labuan Bajo

Labuan Bajo belakangan menjadi salah satu destinasi yang sedang diminati banyak orang lho guys! Biasanya, titik mula perjalanan di Labuan Bajo dimulai dengan mengunjungi Taman Nasional Komodo, dilanjutkan dengan perjalanan ke pulau Padar dan Pink Beach. Pantai yang terletak di wilayah tersebut menyimpan keindahan bawah laut yang begitu cantik sehingga diminati oleh para divers. Kamu juga bisa mencoba paket tur onboard untuk stay selama 3 hari 2 malam di atas kapal dan mengelilingi pulau Komodo. Pulang dari trip ke Labuan Bajo, dijamin stok foto kamu untuk sebulan ke depan gak akan habis deh!

3. Kepulauan Bangka Belitung

Daerah tempat lahirnya film Laskar Pelangi ini juga bisa jadi salah satu tempat yang oke banget untuk dikunjungi. Kamu bisa melihat keindahan terumbu karang dan snorkeling di Tanjung Kelayang, hamparan batu granit berukuran besar di pulau Batu Berlayar serta pantai Tanjung Tinggi (psst, lokasi ini termasuk salah satu shooting film Laskar Pelangi lho!). Enggak lupa mengunjungi bangunan sekolah yang menjadi latar belakang film Laskar Pelangi yaitu SD Muhammadiyah Gantong. Setelahnya, jangan lupa untuk mengunjungi museum Kata Andrea Hirata juga ya, guys!

4. Malang

Kalau kamu tipe yang gak suka berlibur ke tempat panas dan pengen liburan dengan hawa yang sejuk, Malang cocok banget jadi destinasi kamu! Malang terkenal akan kebun binatangnya yang bernama Batu Secret Zoo, wahana permainan di Jatim Park 1, replika dinosaurus yang besar dan memukau di Jatim Park 3, dan museum yang instagramable banget yaitu Museum Angkut. Eits, gak afdol rasanya kalau ke Malang gak pergi ke Gunung Bromo. Kamu bisa melihat sunrise yang cantik, serta berkeliling lautan pasir di Gunung Bromo menggunakan mobil Jeep atau kuda. 

Sekarang udah tau mau liburan kemana kan? Sebelum memilih destinasi liburanmu, pastikan kamu sudah menyiapkan list perjalanan yang ingin kamu datangi, serta pilih destinasi yang sesuai dengan budget. Persiapkan juga outfit, dan items yang bisa memudahkan liburan kamu. Supaya liburan kamu nanti selalu chill dan feeling refresh, kamu harus sedia sesuatu yang bisa jadi sweet reward, tuh!

Siapin stok Chocodrink Bag kamu untuk dibawa liburan nanti yuk, rasa cokelat Belgianya yang khas bisa jadi moodbooster selama liburan kamu berlangsung. Beli Chocodrink melalui e-commerce favorit kamu lewat ‘Wings Official Store’ atau lewat minimarket & supermarket terdekat. 
Jangan lupa post foto liburan kamu bersama Chocodrink dan tag Instagram Chocodrink di @chocodrink.id! Pssst, Chocodrink juga akan ajak kamu liburan ke suatu tempat lho! Stay tuned terus di Instagram @chocodrink.id buat tau info selanjutnya. Selamat liburan semua!