Siapa sih yang gak suka cokelat? Kayanya hampir semua orang suka sama cokelat ya guys? Makanan manis ini biasanya dijadikan sebagai simbol kasih sayang, entah untuk keluarga, pacar, atau sahabat. Cokelat juga memiliki bentuk yang berbeda-beda, ada yang dalam bentuk bubuk sampai batangan. Selain rasanya yang enak dan manis, cokelat juga memiliki manfaat yang beragam loh, baik untuk kesehatan maupun kecantikan! Mau tau lebih lengkap mengenai manfaat cokelat? Yuk simak manfaat cokelat di bawah ini:

1. Cokelat Sebagai Perawatan Kulit

Manfaat cokelat yang pertama yaitu dapat membantu merawat kulit kita, lho! Cokelat memiliki kandungan nutrisi yang banyak, diantaranya yaitu kalsium, zat besi, serta vitamin A, B, C, B2 dan E. Dengan kandungan nutrisi yang sangat lengkap ini, manfaatnya sangat berpengaruh terhadap kecantikan kulit kamu. Selain itu, cokelat juga bisa digunakan untuk bahan masker yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan lembab.

2. Cokelat Bisa Menghilangkan Stress

Selain membantu merawat kulit, kalian sering dengar kan kalo cokelat bisa menghilangkan stress? Apalagi di masa pandemi kaya sekarang, mungkin banyak orang yang stress akibat banyaknya tugas di sekolah, masalah dengan orang tua, masalah keuangan, putus cinta, atau masalah lainnya. Nah, cokelat mengandung kafein dan feniletilena yang dikenal manfaatnya sebagai salah satu kandungan yang dapat mengatasi stress. Dengan mengonsumsi cokelat, mood kamu bisa menjadi lebih baik dan happy!

3. Cokelat Dapat Mencegah Penyakit Jantung

C:\Users\Admin\Downloads\e53b32c8-c68e-43b3-87aa-6a98078dc93c.jpg

Manfaat cokelat selanjutnya yaitu bisa mencegah penyakit jantung, kok bisa ya? Jawabannya karena coklat banyak mengandung kolesterol baik (HDL: High-density lipoprotein) sehingga mampu untuk menggeser kolesterol jahat (LDL: Low density lipoprotein) yang berada di dalam tubuh manusia. Oleh karena itu, kamu bisa mengonsumsi cokelat untuk melancarkan pembuluh darah dan menghindari penyakit jantung, dengan begitu tubuh terus terjaga dan tidak mengalami kerusakan pada jantung.

4. Cokelat Dapat Meningkatkan Fungsi Otak

C:\Users\Admin\Downloads\015804400_1609926137-Cara-Meningkatkan-Konsentrasi-Otak-dengan-Mudah-dan-Efektif-by-jcomp-Freepik.jpg

Hal ini diketahui melalui  sebuah penelitian yang dilakukan di tahun 2012 mengenai relevansi cokelat dengan fungsi otak. Penelitian tersebut membuktikan bahwa cokelat hitam atau dark chocolate dapat meningkatkan fungsi otak pada orang tua yang sudah mulai mengalami penurunan fungsi kognitif. Gak hanya itu lho, cokelat memiliki kandungan flavonoid yang membuat aliran darah menuju otak lancar, dengan begitu, cokelat sangat bermanfaat untuk melancarkan fungsi otak dalam berpikir.

5. Cokelat Dapat Mencegah Jerawat

C:\Users\Admin\Downloads\6-cara-menghilangkan-jerawat-sec-20220608061939.jpg

Manfaat cokelat selanjutnya yaitu untuk mencegah jerawat, hal ini penting diketahui untuk banyak orang khususnya kaum remaja nih! Untuk mengatasi masalah cokelat yang satu ini ternyata bisa dicegah dengan bahan alami yaitu “cokelat”. Kandungan antioksidan dalam cokelat bisa merangsang sel kulit serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Penggunaan masker cokelat juga dipercaya bisa menghaluskan kulit!

Sekarang udah tau kan guys apa aja manfaat baik cokelat untuk kita? Cokelat yang terkenal sangat enak dan memiliki banyak penggemar ternyata memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, serta memberikan dampak yang positif lho, salah satunya Chocodrink! 


Siapa sih yang belum coba minuman cokelat bubuk satu ini? Minuman dengan rasa cokelat Belgia yang khas dan bisa bantu menaikkan mood serta jadi sweet reward kamu di situasi atau kondisi apapun guys! Apalagi cara bikin Chocodrink juga gampang banget nih guys, kami bisa seduh dengan air hangat untuk segelas Chocodrink untuk nemenin waktu chill kamu, atau tambahkan es batu untuk rasa Chocodrink yang fresh. Yuk beli Chocodrink melalui e-commerce favorit kamu lewat ‘Wings Official Store’ atau di warung serta minimarket terdekat dan seduh #SweetReward kamu sekarang!